Tips Mengatasi DBD dengan Obat Tradisional

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Mengatasi DBD dengan Obat Tradisional
Tips Mengatasi DBD dengan Obat Tradisional












Blog Exlusife - Saat ini kita akan membahas mengenai obat tradisional demam berdarah. Siapa yang tak kenal demam berdarah? Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menularkan virus sehingga menyebabkan gangguan pada pembuluh darah.

Penyakit demam berdarah bukan penyakit yang sepele, karena jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Nyamuk Aedes Aegypti ini tak hanya menyebabkan penyakit DBD, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit cikungunya.


Tanda - Tanda Demam Berdarah


Biasanya, penderita demam berdarah dengue atau DBD ini dapat diketahui gejalanya ketika sudah akut. Karena gejala awalnya sendiri tidak dapat dibedakan dengan penyakit lainnya. Jika ingin mengetahui gejala penyakit DBD, berikut ini tanda-tandanya :

1. Demam tinggi yang berlangsung mendadak selama 2-7 hari, biasanya demam tinggi pada DBD sekitar 38-40 oC.

2. Badan menggigil, nyeri kepala, dan nyeri ketika menggerakkan bola mata, serta nyeri di bagian punggung pada gejala awalnya.

3. Timbul bintik-bintik merah, terutama ketika dicek melalui metode uji tourniquet.

4. Tekanan darah yang tiba-tiba menurun atau ngedrop.

5. Terjadi hepatomegali atau pembesaran hati.

6. Penurunan trombosit hingga di bawah 100.000/mm3, serta peningkatan hematocrit di atas 20 % ketika dilakukan cek darah.

7. Gejala tingkat lanjut biasanya disertai dengan mimisan pada gusi dan hidung.

8. Buang air atau feses berlendir dan bercampur darah.

9. Bintik-bintik merah semakin tampak karena terjadinya pemecahan pembuluh darah.

10. Demam tinggi hingga menyebabkan rasa nyeri di daerah sendi.

Jika Anda atau anak Anda mengalami tanda-tanda seperti di atas, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena penderita DBD harus ditangani secepat mungkin, agar tidak semakin parah bahkan menyebabkan kematian pada penderita.


Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak



Untuk mengobati demam berdarah pada anak, ada beberapa obat tradisional demam berdarah pada anak yang harus Anda ketahui berikut ini:

1. Meniran

Meniran atau dengan nama ilmiah Phyllanthus Niruri ini memiliki banyak khasiat, terutama sebagai antivirus. Meniran mengandung senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan asam fenoleat. Meniran berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, meniran berfungsi sebagai anti diare, anti-fungi, dan penyakit gastrointestinal.

Rebusan meniran juga dapat mengobati penyakit hari, ginjal, kolik, obat batuk, panas dan sebagainya. Cara mengatasi DBD dengan meniran adalah siapkan 10 gram meniran, dan 10 gram daun pegagan, kemudian cuci hingga bersih. Lalu, rebus campuran tersebut ke dalam 5 gelas air, didihkan hingga tersisa 3 gelas air. Minum secara teratur ramuan ini hingga 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

2. Daun jambu biji

Daun jambu biji ini memiliki banyak khasiat dan sering digunakan sebagai obat tradisional. Daun jambu biji juga memiliki sifat antibiotik, anti-diare dan kandungan taninnya dapat mempersempit urat darah. Berdasarkan penelitian, ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah >100.000/µl tanpa menimbulkan efek samping.

3. Daun dewa

Daun dewa juga dipercaya untuk mengatasi demam berdarah. Caranya yaitu, siapkan sebanyak 30 gram daun dewa segar, kemudian rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa 300 ml. Minum air rebusan daun dewa selagi hangat secara rutin 2 kali sehari.

Inilah beberapa Obat tradisional demam berdarah menurut blog exlusife, bisa Anda manfaatkan untuk mengobati demam berdarah. Selamat Mencoba.


1 comments:

Author
avatar

BO Togel Online Paling Aman Dan Terpercaya
ayam bangkok aduan Live terbesar di indonesia hanya di AGEN BOLAVITA
Memiliki Pasaran Paling Terkenal >> Singapore - Kuala Lumpur - Hongkong << Dengan Diskon Terbesar Dan Minimal Deposit Hanya 50rb dengan Support Semua Bank Indonesia
Segera Bergabung Bersama kami Sekarang Juga !

BBM : BOLAVITA / D8C363CA
WA : +62812-2222-995

Balas