Tips Jaga Kesehatan Di Musim Hujan

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Jaga Kesehatan Di Musim Hujan
Tips Jaga Kesehatan Di Musim Hujan




Blog Exlusife - Musim hujan adalah musim dimana satu musim berganti dari musim kemarau menjadi musim hujan. Musim hujan tidak dapat di prediksi karena hujan dimana-mana hampir di setiap kota dan tempat di guyur hujan, dimusim ini banyak sekali wabah penyakit mulai dari demam berdarah dan penyakit lainnya. Yang membuat kita lebih di paksa untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan asupan vitamin yang cukup untuk tubuh di saat musim hujan tiba. Istilahnya "sedia payung sebelum hujan", banyak dimana-mana orang yang terkena demam berdarah dan berbagai macam penyakit lainnya. Nah untuk menjaga daya tahan tubuh kita, saya akan membagikan beberapa tips untuk anda di saat musim hujan tiba, yaitu:

1. Menjaga Kebersihan Lingkungan
Lingkungan adalah hal yang paling penting untuk kita jaga karena dari lingkunganlah kita akan mengetahui apakah kita akan terjangkit penyakit atau tidak. Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, sebenarnya begitu sering di sampaikan berbagai penggiat kesehatan, tetapi realisasi dan kesadaran dari masyarakatnya yang masih kurang. Padahal kalau lingkungan ini terjaga maka kita akan jauh dri berbagai macam penyakit tentunya. Maka, awali dari hal terkecil sehingga semua akan menjadi kesadaran lebih untuk kita dan orang lain.

2. Minum Vitamin
Sehatnya tubuh itu tergantung dari apa yang dikonsumsi, semakin baik dan bagus dalam mengkonsumsi suatu makanan maka akan baik pula kesehatan dan sebaliknya. Vitamin tentunya menjadi satu jalan untuk menjaga tubuh sari serangan penyakit yang datang di musim hujan seperti ini. Minum vitamin yang banyak mengandung berbagai manfaat untuk tubuh, sehingga kita tetap fit dalam aktivitas kita sehari hari.

3. Mengatur Pola Makan
Mengatur pola makan merupakan hal yang paling penting sebagai penunjang tubuh karena dengan mengatur pola makan yang sehat dan baik, itu juga banyak sekali manfaat yang kita rasakan kedepan nya. Makanlah sesuai yang di sarankan oleh ahli kesehatan, jangan terlalu banyak memakan makanan yang bisa membuat kita gampang sakit, makanlah sayuran dan buah-buahan secukupnya agar asupan gizi untuk tubuh kita selalu terjaga dengan baik.

Nah, itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kita dimusim hujan. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.