Tips Mudah Belajar Renang

Blog Exlusife - Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Tips Mudah Belajar Renang, cuma dengan mengikuti beberapa metode kita pasti dengan cepat bisa berenang. Berenang memang mengasyikkan, apalagi kalau kita sudah mahir. Selain sebagai olahraga berenang juga bisa sambil bersenang-senang, dan bagi yang mau meninggikan badan berenang merupakan salah satu alternatif yang paling gampang untuk kita lakukan. 

Namun, sebagian orang merasa berenang merupakan suatu olahraga tersulit untuk dilakukan, padahal jika kita mengetahui trik dasar renang pasti kita dengan mudah bisa melakukannya.

http://kediexlusife.blogspot.co.id/Tips Mudah Belajar Renang
Tips mudah belajar renang



Sekarang banyak jasa yang menyediakan kursus renang di setiap kolam renang dengan tarif yang beragam, padahal jika kita mengetahui trik dasar renang pasti kita bisa mempraktikkannya tanpa harus mengikuti kursus renang tersebut.

Nah, disini Blog Exlusife berbagi Tips Jitu Belajar Renang bagi perenang pemula yang masih awam namun ingin belajar berenang. Tips nya mudah sekali untuk dipraktikkan, dengan niat yang serius tanpa perlu waktu yang lama dijamin anda pasti bisa berenang Gays.

http://kediexlusife.blogspot.co.id/Tips Mudah Belajar Renang
Trik dasar berenang



Trik Dasar Belajar Renang 

1. Atur Pernafasan
Kita harus bisa mengatur pernafasan di air, kapan waktu kita menghirup udara dan kapan waktu kita menghembuskannya, semua itu bisa anda sesuaikan dengan kemampuan paru-paru anda Gays. Trik ini bisa dicoba di air tanpa harus menggerakkan badan terlebih dahulu, jika anda sudah bisa mulai mengatur nafas di air berarti tahap pernafasan ini telah berhasil, dan selanjutnya anda lanjutkan ke tahapan meluncur.

2. Tahap Meluncur
Meluncur merupakan hal dasar yang harus dikuasai ketika kita ingin mahir berenang. Meluncur dapat dilakukan dengan cara yang mudah, seperti: melompat dari papan luncur atau kita meluncur dari dasar air dengan cara mendorongkan kaki ke tepi kolam. Latihan ini bisa anda ulang hingga beberapa kali sampai anda berhasil meluncur dengan lancar.

3. Mengapung 
Mengapung adalah teknik dasar yang mesti dikuasai jika kita ingin berenang dengan jarak jauh, jika sebelumnya anda cuma bisa meluncur, sekarang anda harus bisa mengapung. Bagi sebagian orang yang mudah gugup akan terasa lebih susah, tapi usahakan untuk rileks dan anda akan merasa badan anda dengan mudah mengapung dengan sendirinya.

4. Lakukan Gerakan
Ini merupakan teknik akhir yang harus anda kuasai jika anda ingin mahir dalam berenang, setelah teknik-teknik diatas sudah anda kuasai, sekarang saatnya untuk latihan organ gerak anda ( yaitu tangan dan kaki ) agar bisa menggerakkan tubuh anda di dalam air, jika anda telah menemukan irama yang pas, anda akan merasa lebih mudah untuk berenang.

Inilah Tips mudah belajar renang bagi pemula yang masih awam, usahakan anda selalu latihan rutin seminggu sampai tiga kali, biar tubuh anda mudah beradaptasi dan mudah untuk menggerakkan badan anda di dalam air.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.



Related Post: 

Teknologi Tepat GunaTips Jitu Turunkan Berat Badan Dalam 10 Hari

1 comments:

Author
avatar

makasih bro sudah berbagi ilmu sangat bermanfaat,dan membantu sekali

Balas