Tips Alami Ampuh Hilangkan Bekas Luka

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Alami Ampuh Hilangkan Bekas Luka
Tips Alami Ampuh Hilangkan Bekas Luka



BlogExlusife - Bekas luka pada kulit sangatlah menganggu penampilan apalagi jika bekas tersebut sulit sekali dihilangkan. Tentu wajar saja bila seseorang yang berada di dekat anda akan merasa sedikit risih. Namun, anda tak perlu mengkhawatirkanya karena di era modern seperti sekarang ini sudah banyak sekali Tips Menghilangkan Bekas Luka baik secara medis maupun non medis.

Cara menghilangkan bekas luka secara alami contohnya beberapa orang rela mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan operasi plastik dengan laser demi mengatasi bekas luka di wajah. Selain itu, ada juga yang memanfaatkan produk–produk kimiawi seperti salep khusus bekas luka. Memang tidak ada salahnya memilih perawatan tersebut, tapi sebelum anda memutuskan untuk mengeluarkan biaya yang begitu mahal sebaiknya simak dulu penanganan bekas luka lewat pengobatan alami dan tentu saja tidak kalah kualitasnya dengan produk–produk di pasaran.

Tips Menghilangkan Bekas Luka


1. Teh Hijau
Siapa yang tak kenal dengan teh hijau? Nampaknya anda juga telah mengetahui bahwa kandungan teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yaitu antioksidan tinggi dimana peranannya 200 kali lipat lebih baik dibanding vitamin E. Diantara kegunaannya adalah mengurangi hormon penimbul jerawat, mengendalikan produksi minyak pada kulit, mencegah terjadinya peradangan kulit serta menghilangkan bekas luka yang muncul akibat jerawat. Umumnya orang–orang menggunakannya sebagai minuman atau dapat pula dijadikan toner dengan cara memakai handuk atau kapas yang sudah dibasahi teh hijau kemudian mengusapkannya ke area kulit yang ada bekas luka.

2. Daun Pare
Tak hanya dikenal dengan rasa pahitnya, tanaman pare ternyata memiliki banyak manfaat bahkan dijadikan pula sebagai bahan alami utama pada sebuah produk herbalis. Disamping buahnya, daun tanaman pare sebenarnya dapat anda gunakan sebagai penghilang bekas luka. Caranya cukup gampang dimana anda hanya perlu menyiapkan 3-5 lembar daun pare (sudah dicuci) lalu menumbuknya sampai halus. Selanjutnya tambahkan air hangat dan peras secara perlahan. Ambil air perasannya untuk dicampurkan dengan 2 sdm tepung berasa (sampai membentuk lotion). Tinggal oleskan pada bagian bekas luka, diamkan hingga kering, terakhir bilas dengan air bersih.

3. Mentimun
Tips Menghilangkan Bekas Luka secara alami berikutnya adalah mentimun. Tanaman yang satu ini punya berbagai macam kandungan seperti potassium dan vitamin C. Keduanya berperan efektif dalam menangkal radikal–radikal bebas pada tubuh anda. Disisi lain, adanya kandungan air cukup tinggi juga mampu menyegarkan kulit. Biasanya mentimun sering digunakan  untuk perawatan kulit meliputi pengencangan kulit, mengatasi jerawat, menjaga kelembapan kulit sampai mengatasi bekas luka di kulit. Mengenai caranya bisa dibilang sangat praktis, cukup menghaluskan 1-2 buah mentimun (bisa memakai blender). Setelah itu usapkan pada bekas luka anda. Diamkan selama semalam dan keesokan harinya bilas segera dengan air bersih. Jika ingin hasil maksimal, lakukan secara rutin ketika menjelang tidur di malam hari.

4. Lidah Buaya
Sebagian orang mengenal bila lidah buaya bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Ternyata bahan alami tersebut juga mampu berperan penting dalam hal perawatan kulit termasuk mengatasi bekas luka. Hal ini tidak lepas dari adanya kandungan asam amino, lignin serta anti radangnya. Cara memanfaatkannya, tinggal ambil lendir lidah buaya dengan membelahnya menjadi dua lalu oleskan pada kulit yang ada bekas lukanya. Tapi ingat, jangan sampai terkena getahnya karena akan menimbulkan rasa gatal.

Itulah diantara sekian banyak Tips menghilangkan bekas luka secara alami dan terbukti ampuh. Memilih bahan alami untuk perawatan kulit pastinya akan lebih aman ketimbang harus menggunakan produk–produk berbahan kimiawi yang tidak jelas komposisinya. Jangan lupa untuk menjaga asupan makanan dengan memakan buah–buahan atau sayuran yang banyak mengandung vitamin C agar regenerasi sel kulit sehingga bekas luka hilang tak tersisa.



Related Post :

1 comments:

Author
avatar

jika semua cara tersebut sudah pernah dicoba dan tidak membuahkan hasil, pakailah obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap namun pasti.

Balas