Monday, May 30, 2016

10 Tempat Wisata Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Blog Exlusife - Tempat wisata menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan domestik maupun MancaNegara. Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara yang kerap dikenal publik dengan suku Bataknya. Jika kita melihat Medan secara menyeluruh, maka akan kita dapati bentangan pesona alam yang sangat indah dari cahaya yang berpencar di atas Danau Toba sampai kerumunan pepohonan yang menyelimuti Bukit Lawang. Semuanya menjadi citra khusus objek wisata Medan, yaitu : jagat alam Indonesia barat yang paling masyhur. Dalam perspektif kultural, wisata yang digemari oleh khalayak selain wisata alam ialah wisata budaya. Pasalnya, di wilayah yang diperkaya oleh suku Batak ini telah terkenal dan dikenal melahirkan pertunjukan tradisi lisan maupun pertunjukan. Karena itu, Blog Exlusife akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggagas dan menyampaikan info tempat wisata di Medan secara komprehensif.


Tempat - Tempat Wisata di Medan yang Bagus dan Menarik Untuk Dikunjungi


1. Danau Toba 

http://kediexlusife.blogspot.com/Danau Toba
Danau Toba














Siapa yang tak kenal tempat wisata di Medan yang bernama Danau Toba? Tempat ini menjadi ikon penting Sumatera Utara di tengah arus pariwisata dunia yang sedang gencar - gencarnya. Awalnya, Danau Toba terbentuk karena proses vulkanologis yang konon terluas dan terbesar di seantero dunia. Keindahan alam yang ada di Danau Toba sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan suasana yang sangat sejuk karena terpaan angin yang sepoi - sepoi, Danau Toba memberikan ruh semangat sekaligus penghidupan bagi masyarakat sekitar yang ketiban berkahnya. Hadirnya Danau Toba di tengah masyarakat Batak, ternyata memberikan lapangan pekerjaan yang cukup menjanjikan. Banyak lahan kerja yang dibangun karena daya tarik wisatawan terhadap Danau Toba. Bahkan, tempat wisata kuliner di Medan pun bisa kita temukan di tepi Danau Toba.

2. Dwi Warna Sibolangit dengan Gemericik Air Terjun

http://kediexlusife.blogspot.com/Dwi Warna Sibolangit
Dwi Warna Sibolangit


Masih dalam objek wisata berbasis alam di Medan. Kita bisa melakukan safari ke objek wisata Air Terjun Dwi Warna Sibolangit yang menyajikan gemericik air terjun yang cantik itu. Hanya menghabiskan waktu dua jam dari kota Medan, kita bisa sampai di kawasan alam Sibolangit. Di sisi lain, pepohonan yang merimbun di sekitar air terjun membuat suasana pegunungan yang begitu sejuk sekaligus penuh panorama alam. Ada yang begitu indah dan unik di sana. Jika kita melihat secara jeli, warna yang dominan di air terjun tersebut terdiri dari dua yaitu : air hangat dengan warna putih dan air dingin dengan warna biru. Jika kita berminat bertandang ke sini dengan keluarga, maka mulailah untuk daftar tempat wisata di Medan (air terjun) ini dengan baik.

3.  Pulau Samosir Yang Sangat Indah

 http://kediexlusife.blogspot.com/Pulau Samosir
Pulau Samosir














Tempat wisata di Medan yang sebetulnya satu wilayah dengan Danau Toba adalah Pulau Samosir. Menurut kabar dari penduduk setempat, pulau Samosir inilah yang menjadi ikon menarik dalam dunia pariwisata di Sumatera Utara (tempat wisata di medan dan sekitarnya). Secara geografis, pulau ini memiliki tinggi seribu meter dpl yang wilayahnya masih murni natural. Jika kita hendak menetapkan tujuan safari ke pulau Samosir, maka kita akan mendapatkan pengetahuan tambahan tentang riwayat suku Batak. Konon, di atas pulau ini, kita bisa mempelajari atau melakukan riset dalam budaya maupun tradisi Batak.

4. Sibayak Tempat Wisata Bernuansa Gunung

http://kediexlusife.blogspot.com/Sibayak Tempat Wisata Bernuansa Gunung
Sibayak Tempat Wisata Bernuansa Gunung
















Andaikata kita melihat gunung, apa yang kita rasakan? Indahkah? Damaikah? Kokohkah? Atau ada yang lain? Demikian pula dengan tempat wisata yang bernama Gunung Sibayak ini. Gunung ini merupakan salah satu gunung api teraktif di Sumatera. Bila kita akan mengunjungi gunung ini maka kita harus pergi ke Tanah Karo atau dalam istilah populernya artinya “Gunung Raja”. Tempat ini sangat cocok bagi siapa pun yang menginginkan tempat wisata yang indah dan dapat melihat matahari terbit dengan jelas dan cerah. Di dekat gunung ini terdapat Rumah Makan enak di Medan.

5. Air Terjun Sipiso-Piso

http://kediexlusife.blogspot.com/Air Terjun Sipiso-Piso
Air Terjun Sipiso-Piso
















Daya tarik tempat wisata di Medan yang berupa air terjun Sipiso-Piso Tongging sangatlah luar biasa. Secara umum, tinggi air terjun ini adalah 120 meter yang sangat dekat dengan Gunung Sipiso-Piso. Melalui air terjun ini (jika kita naik di atas bukitnya) maka kita mampu melihat Danau Toba dari sana. Tempat tempat wisata alam di Medan pula sangat cocok untuk menjadi objek fotografer dalam mengabadikan foto - foto alamnya dengan baik. Dengan pemandangan alaminya yang luar biasa itu, Sipiso-Piso menjadi rekomendasi terbaik tempat untuk berusaha alami.

6. Bukit Lawang yang Serba Hijau

http://kediexlusife.blogspot.com/Bukit Lawang yang Serba Hijau
Bukit Lawang yang Serba Hijau














Seperti yang kita tahu tempat wisata di Medan ada yang bernama Bukit Lawang. Tempat ini menyuhuhkan bagi pelancong untuk menaklukan hutan dengan berbagai kehidupan satwa yang sangat banyak. Dengan perwujudan hutan tropis, Bukit Lawang sangatlah dekat dengan Taman Nasional Gunung Leuser. Kawasan wisata di sekitar Medan sangat banyak digemari oleh para wisatawan yang datang dari wilayah Indonesia maupun mancanegara. Oleh sebab itu, jika kita hendak bertandang ke sana janganlah khawatir untuk penginapannya, sebab di 
sana banyak losmen dan hotel yang siap ditempati.

7.  Sigura-gura dengan Nuansa Percikan Air

http://kediexlusife.blogspot.com/Sigura-gura dengan Nuansa Percikan Air
Sigura-gura dengan Nuansa Percikan Air















Seperti yang dijelaskan di atas, tempat wisata di Medan juga menyimpan keindahan air terjun yang bernama Sigura-gura. Tinggi air terjun ini sekitar 250 meter yang wilayahnya berada di sebuah bentangan alam yang sangat dekat dengan Danau Toba. Dengan adanya hutan yanga ada di sekitar air terjun tersebut, angin sepoi - sepoi yang membuat diri merasakan kesejukan yang mengenakkan. Jika kita melihat dari jauh, air terjun ini seolah-olah seperti curahan air raksasa dengan terdapat dentuman air yang jatuh. Sesungguhnya, air terjun di sini memiliki sumber utama yaitu Sungai Asahan.

8. Taman Alam Lumbini di Lereng Gunung

http://kediexlusife.blogspot.com/ Taman Alam Lumbini di Lereng Gunung
Taman Alam Lumbini di Lereng Gunung













Ada sebuah Objek wisata bernama Taman Alam Lumbini. Objek wisata ini terletak di daerah lereng Gunung Sibayak. Tempat ini menjadi destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain tempat yang begitu alami, taman ini memiliki sebuah pagoda yang mirip dengan Pagoda Shwedago di Myanmar. Pagoda ini milik agama Budha yang panjangnya sekitar 69 meter dengan tinggi sekitar 40,8 meter. Di sisi lain, daya tarik objek wisata ini adalah di sana terdapat 2500 patung Budha yang begitu kokohnya. Jika kita bertandang ke tempat wisata ini maka kita akan disuguhi bangunan yang diselimuti corak emas yang begitu cerah dan elegant.

9. Panas Dolok Tinggi Raja dengan Taburan Salju

http://kediexlusife.blogspot.com/Panas Dolok Tinggi Raja dengan Taburan Salju
Panas Dolok Tinggi Raja dengan Taburan Salju













Siapa sangka tempat wisata di Medan ini terdapat salju? Banyak orang yang sangat kagum sekaligus takjub dengan ini. Jika kita bertandang ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini akan diperoleh wawasan alami ihwal bukit kapur dengan warna yang unik. Sebab, hal yang mirip dengan salju ini sebetulnya adalag bukit kapur. Di sisi lain, di tengah objek wisata ini terdapat danau dengan air yang cukup panas dan warnanya biru kehijauan. Meski objek wisata ini belum begitu terkenal, namun Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini sangatlah potensial.

10. Linting Tempat Wisata Suguhan Danau Vulkanik

http://kediexlusife.blogspot.com/Linting Tempat Wisata Suguhan Danau Vulkanik
Linting Tempat Wisata Suguhan Danau Vulkanik

















Ada satu tempat wisata yang belum begitu terkenal, namun tempatnya begitu luar biasa asrinya. Tempat tersebut adalah Danau Linting. Tempat wisata ini sebetulnya merupakan danau vulkanik dengan luas sekitar 1 hektar, sehingga danau ini pun mengandung banyak belerang. Karenanya, warnanya pun menjadi kehijauan. Ada satu hal yang menjadi perhatian penting jika kita hendak safari ke sana. Kita tak boleh berenang sesukanya. Meski tak begitu berbahaya, namun untuk menghindari sesuatu yang tak diharapkan terjadi maka tak ada salahnya untuk penuh waspada. Danau Linting ini berada di Kabupaten Deli Serdang.

Inilah 10 Tempat Wisata Sumatera Utara Yang Menarik Untuk Dikunjungi, jika Anda sekeluarga ingin berwisata di sekitar Sumatera Utara, jangan lupa milih salah satu dari 10 ini. 

Tips Memperkuat Sinyal di SmartPhone Android dan iPhone

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Memperkuat Sinyal di SmartPhone Android dan iPhone
Tips Memperkuat Sinyal di SmartPhone Android dan iPhone













Blog Exlusife - Adakalanya saat sedang menelepon teman atau internetan, tiba-tiba koneksi putus. Setelah di Cek, ternyata sinyal operator yang digunakan melemah.

Selain melihat jumlah bar sinyal di ponsel, ada cara lain untuk mengecek kekuatan sinyal tersebut.

Bila menggunakan Android, cukup masuk ke dalam Setting, About lalu klik Network. Selanjutnya kekuatan sinyal akan ditunjukkan dalam satuan decibel miliwatts (dBm).

Bila menggunakan iPhone, berdasarkan pengalaman KompasTekno, cobalah untuk menekan *3001#12345# pada dial pad. Anda akan dibawa masuk ke menu Field Test dan bar sinyal akan berubah menjadi satuan dBm.

Sinyal pada -100 dBm menandakan Anda mendapatkan sinyal kualitas terburuk. Sedangkan angka -70 dBm menandakan kualitas sinyal ponsel sudah baik.

Nah, setelah punya akses untuk mengecek kekuatan sinyal, cobalah beberapa langkah berikut ini untuk mendapatkan sinyal terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Tips Memperkuat Sinyal di SmartPhone


1. Buat peta sinyal
Seandainya Anda sedang berada di dalam rumah, buatlah sebuah denah rumah dalam bentuk sederhana. Nyalakan mode field test atau masuk ke Setting untuk melihat indikator kekuatan sinyal.

Selanjutnya berjalanlah dari satu titik ke titik di dalam rumah untuk mengetahui berapa kekuatan sinyal yang kamu dapatkan di sana. Tandai setiap titik di peta.

Dengan cara demikian kamu mudah menemukan titik mana saja yang memiliki sinyal kuat. Setiap kali akan menelepon, lakukanlah di titik tersebut sehingga suaranya jernih.

2. Airplane mode
Pasang Airplane Mode selama tiga detik, lalu matikan kembali mode tersebut. Cara ini akan me-refresh koneksi ke jaringan operator seluler yang Anda gunakan.

Selain itu bisa saja ponsel Anda akan terhubung ke pemancar sinyal yang lokasinya paling dekat dengan lokasi menelepon. Dengan demikian, sinyal yang dipancarkan dan diterima ponsel akan lebih kuat, suara saat menelepon pun lebih jernih.


3. Buka jendela
Bila berada di dalam rumah dan merasa suara putus-putus saat menelepon, bukalah jendela dan berdirilah di dekatnya.

Nah, seandainya suara putus-putus itu terjadi ketika menelepon dari dalam mobil. Lakukan hal yang sama, bukalah jendela terdekat.

Dengan cara ini, sinyal yang dipancarkan dari luar bisa  ditangkap oleh ponsel tanpa harus menembus penghalang. Apalagi bahan logam dalam body mobil termasuk bahan yang sulit ditembus sinyal seluler.

4. Sudah cek baterai?
Kalau SMS atau pesan lain yang kamu kirimkan ternyata delay, cobalah cek baterai ponsel. Smartphone biasanya akan menerapkan mode penghematan daya saat baterai tinggal sedikit.

Mode ini bisa saja memutuskan sementara koneksi ke jaringan, karena untuk memindah koneksi dari satu pemancar ke pemancar lain memang memakan banyak daya.

Nah, kalau ternyata masalah sinyal pada ponsel disebabkan hal ini, cukup charging saja dan semuanya akan selesai.

5. Dekati pemancar sinyal
Pertama, Anda harus download dan memasang aplikasi Open Signal di ponsel Android. Aplikasi ini bisa dipakai untuk mengecek ada berapa menara pemancar sinyal di sekelilling Anda.

Bila panggilan suara terputus - putus, cobalah cari pemancar terdekat dan berjalanlah mendekat ke arahnya.

Dengan demikian Anda bisa mendapat sinyal yang lebih kuat, dan otomatis koneksi ponsel mengarah ke satu pemancar itu.

Video :

Tips Modification Racing Suzuki Baleno

http://kediexlusife.blogspot.com/Modification Racing Suzuki Baleno
Modification Racing Suzuki Baleno



















Blog Exlusife - Suzuki Baleno memiliki bodi "bongsor" dari pabrikan. Mengingat hal tersebut, rasanya paling pas jika modifikasi cenderung mengarah pada konsep elegant.Tetapi, sedan tersebut juga bisa di "sulap" menjadi bergaya street racing. Seluruh bodi eksterior telah berubah menjadi semakin lebar dengan wide body sekira 5 cm dibagian samping kanan dan kirinya.


Bodykit menjadi bagian penting yang tak terlewatkan. Tampang depan menjadi lebih sporty dengan lekuk bumper custom berdesain dinamis, ditambah pula dengan hadirnya spoiler lip, semakin melengkapi tampang bumper tersebut. Masih berkutat disektor depan, grill custom dan air scope di engine hood tak hanya berfungsi untuk mengalirkan udara dingin ke ruang mesin berspesifikasi N/A dari Firna Protechnik ini. Tetapi juga untuk menyeimbangkan antar konsep modifikasi dan tampilan bodinya.

Sisi atas kap mobil, juga ditambahkan air scoop, tujuannya untuk mendapatkan kesan racing layaknya mobil-mobil balap rally. Disamping itu masih ada side skirt dan wing dibagian belakang. Mendukung modifikasi cukup ekstrim pada bodinya, terdapat pintu gullwing, sayangnya, masih belum dilengkapi motorized.

Agar penampilan makin sangar dan sporty, adopsi velg palang dengan jari-jari sport bintang lima dari Vossen R19 serta ban berprofil tipis. Rem berkaliper besar dari Altech 6 pot 356, selain mengejar fungsi balutan warna biru pada kalipernya membuat eye catchy dengan eksterior mobil keluaran 2002 tersebut.

Memasuki ruang kabin, dominasi warna hijau melapisi beberapa sisi interiornya. Senada dengan eksterior, dashboard hingga konsol pun disemprot berwarna hijau. Bahkan pemilihan warna jok kulit custom dan door trim-nya pun sama. Pembungkus pada setir Isotta Evoluzione juga didominasi dengan warna yang sama. Konsep street racing kembali terasa ketika memasuki bagian dalam. Piranti - piranti racing mulai dari safety belt, hingga auto gauge dan perangkat setting turbo timer terlihat sektor ruang kemudi.

Mewujudkan konsep sejatinya sebagai mobil street racing, jok penumpang bagian belakang dihilangkan, diganti dengan perangkat audio yang memenuhi seluruh ruang kabin belakang.


Saturday, May 28, 2016

Tips Ampuh Putihkan Kulit Dan Wajah Secara Natural

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Ampuh Putihkan Kulit Dan Wajah Secara Natural
Tips Ampuh Putihkan Kulit Dan Wajah Secara Natural















Blog Exlusife - Memiliki wajah putih bagi kaum hawa kebanyakan sudah menjadi sebuah prioritas. Bahkan sejalan dengan tuntutan zaman, kulit putih mulus layaknya artis korea juga di idamkan oleh kaum adam. Bagi yang sudah terlahir dengan wajah dan kulit putih mungkin hal yang demikian tidak dipikirkan. Namun, kebanyakan orang indonesia memiliki jenis kulit yang konon dikenal dengan warna "Sawo Matang". Sehingga dibutuhkan sedikit usaha dalam melakukan perawatannya.


Mungkin sudah digariskan yang namanya manusia tidak pernah puas. Di Indonesia bahkan asia kebanyakan karakter warna kulitnya agak gelap dan ingin memiliki kulit putih. Sedangkan di luar negeri yang sejak lahir sudah putih malah ingin mengelapkan kulitnya sampai rela berjemur. Manusia itu akan bangga jika mereka berbeda dari yang lainnya.

Memiliki kulit wajah putih, bersih dan sehat adalah dambaan hampir setiap orang tak peduli gender. Baik wanita maupun pria saat ini memiliki keinginan yang hampir sama. Maka jangan heran jika saat ini salon kecantikan tidak hanya dipenuhi kaum hawa saja, tetapi kaum adam juga melakukannya. Meskipun perawatan kulit baik itu tubuh maupun wajah tidak harus ke salon karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebenarnya cara memutihkan kulit wajah tidak sulit, kunci keberhasilan terletak pada bagaimana kita memberi perhatian lebih dan usaha untuk mewujudkannya.

Kenapa dengan memilih menggunakan bahan alami bukan yang instan-instan saja? Hal ini tentunya kembali ke individu masing-masing. Kalau saya pribadi memilih bahan alami tentunya bukan tanpa alasan. Selain aman untuk digunakan dan mudah dijumpai, bahan alami juga harganya murah yang tentunya sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Dibandingkan dengan berbagai perawatan yang memanfaatkan bahan kimia dimana harganya selangit belum lagi resiko yang bisa saja kita alami jika tidak cocok. Maka dari itu saya lebih memilih menggunakan bahan - bahan yang alami yang sangat mudah untuk didapat.


Tips Memutihkan Wajah



1. Bengkuang

Bengkuang mempunyai kandungan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Maka dari itu bengkuang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit, baik untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan mengupas bengkuang terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih dan parut. Setelah itu pakailah sebagai masker ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa menit dan cuci bersih dengan air hangat.

2. Beras

Beras mempunyai kandungan Vitamin E yang dapat mencegah kulit dari sinar UV dan anti penuaan dini. Selain itu beras juga dipercaya secara turun temurun sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara, rendam segenggam beras dengan air semalaman, lalu tiriskan hingga benar-benar kering. Selanjutnya blender beras tersebut hingga berbentuk seperti tepung, kemudian tambahkan 2 sendok makan tepung beras yang telah dicampur dengan 1 sendok teh madu. Setelah itu gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air bersih.

3. Tomat
Tomat mempunyai kandungan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan tomat untuk memutihkan kulit wajah anda dengan cara, parut beberapa tomat, kemudian tambahkan 2 hingga 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar. Setelah itu aduk-aduk hingga rata, lalu oleskan secara merata pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

4. Pepaya

Cara memutihkan wajah selanjutnya yaitu menggunakan buah pepaya. Pepaya mempunyai kandungan Vitamin A dan C yang dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Selain itu pepaya juga dapat meregenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih, sehat dan berseri. Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker untuk memutihkan wajah, caranya dengan mengambil beberapa sendok buah pepaya yang masak, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Lemon

Lemon dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit yang kusam. Selain itu lemon juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Anda dapat menggunakan lemon dengan cara, mengambil buah lemon secukupnya, kemudian peras dan oleskan air perasan tersebut ke daerah wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa Tips Ampuh Putihkan Wajah Secara Alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah. Terima kasih.


Tips Mendidik Anak Yang Baik Dan Benar

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Mendidik Anak Yang Baik Dan Benar
Tips Mendidik Anak Yang Baik Dan Benar
















Blog ExlusifeMemiliki anak yang baik dalam bersikap, cerdas, dan patuh adalah impian siapa saja. Maka dari itu untuk memiliki anak dengan kriteria di atas adalah sepenuhnya tanggung jawab orang tua dalam mendidik anak sedini mungkin. Lantas bagaimanakah cara mendidik anak yang baik dan benar? Secara teori hal ini tampak mudah namun, dalam penerapannya tidak semua orang tua berhasil melakukannya. 

Cara mendidik anak harus dipahami secara menyeluruh bukan hanya sepenggal-sepenggal saja. Agar anak tumbuh dengan utuh baik secara intelektual, spiritual, dan emosional. Maka mendidik anak seharusnya berupa upaya mengajak dan memotivasi anak kearah positif untuk berani menemukan hal-hal baru secara intelektual, spiritual, dan emosionalnya. Ketiganya jangan dipisahkan apalagi dihilangkan.

Kesalahan yang umum dilakukan orang tua adalah mereka merasa telah cukup hanya dengan memasukkan anak kesekolah. Tuh, mereka juga diajari di sekolahan tentang berbagai hal. Pada posisi ini maka kemungkinan gagal dalam mendidik anak sudah di depan mata. Seharusnya tanggung jawab sebagai orang tua dalam mencetak anak yang berkualitas tidak bisa sampai disitu saja. 


Cara Mendidik Anak Yang Benar



1. Ajarkan Kemandirian dan Tanggung Jawab Sejak Usia Dini

Umumnya orang tua memiliki rasa khawatir yang berlebihan pada anak. Maka jangan terlalu berlebihan mengkhawatirkan anak serta over protektif. Belajarlah untuk mempercayai buah hati anda namun tetap memantau dari jauh tanpa pengekangan maupun melindungi kesalahan yang dilakukan. Ajarkan pada buah hati anda mengetahui benda-benda miliknya serta merapikannya setelah bermain. Ketika sudah masuk masa sekolah ajarkan mereka untuk mempersiapkan keperluannya, beri uang saku dengan diarahkan untuk disisihkan sebagai tabungan.

2. Ajarkan dan Tumbuhkan Rasa Ingin Tahu Anak

Pada usia anak-anak mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ketika melihat benda-benda atau sesuatu yang belum pernah dilihat dan pahami maka biasanya mereka akan bertanya.
Sebagai orang tua anda harus menjawab dengan menjelaskan yang mudah dipahami. Jika anda tidak tau akan hal itu jangan berbohong, berusahalah menjelaskan selogis mungkin. Hindari mengatakan "Tidak tahu" bisa saja mengalihkan dengan menyanggupi untuk mencari informasi tersebut. Jika buah hati anda termasuk yang tidak suka bertanya maka anda bisa memberikan umpan dengan memberikan penjelasan tanpa ditanya. Misalnya "itu adalah Gajah, hewan ini suka makan rumput dan memiliki hidung yang panjang" seperti itu.

3. Ajarkan dan Tumbuhkan Kemampuan Berpendapat Anak

Umumnya orang tua acuh terhadap pendapat anak. Mereka terlalu menganggap tidak penting pendapat anak-anak. Padahal ketika pendapat anak tidak dipedulikan maka bisa berdampak menjadikan anak minder dan tidak berani berpendapat. Sebagai orang tua sebaiknya belajar mendengarkan pendapat anak, jika memang pendapatnya tidak benar bisa dikoreksi. Misalnya dengan memberi respon positif saat anak berpendapat dengan memberi pujian positif meskipun pendapatnya asal-asalan.  Jika anak anda termasuk anak yang pemalu maka anda bisa memberikan umpan dengan mengajukan pertanyaan sehingga memicu buah hati anda untuk melontarkan pendapatnya.

4. Ajarkan dan Tumbuhkan Rasa Sosial, Bersimpati, Empati, dll

Sebagai manusia rasa sosial, simpati, empati, dan sikap itu sangat penting. Agar anak tumbuh menjadi manusia yang menghargai orang lain maka sedini mungkin ajarkanlah pada mereka untuk memahami lingkungan sekitar. Ajarkan pada anak anda untuk memberi pada mereka yang membutuhkan, dan tidak bersifat sombong. Misalnya ada pengemis, biarkan buah hati anda yang memberi. Kemudian berikan penjelasan kenapa kita harus memberi dan berbagi.

5. Jadilah Tauladan Yang Baik


Sebagai orang tua maka sikap dan perilaku kita adalah contoh utama yang akan diikuti oleh buah hati kita. Jika ingin anak-anak kita bersikap sopan, bertutur kata yang baik, maka kita harus senantiasa bersikap seperti itu sebagai contoh. Jika ingin anak kita religius, maka kita harus memberi contoh seperti apa orang yang religius itu. Maka dari itu sikap orang tua adalah contoh dan teladan utama bagi anak-anaknya.

Semoga Tips ini bermanfaat bagi kita untuk mendidik anak kita ke arah yang lebih baik lagi, didiklah mereka dari usia sedini mungkin agar di masa depan mereka menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama.


Efek Dari Keseringan Memukul Anak

http://kediexlusife.blogspot.com/Efek Dari Keseringan Memukul Anak
Efek Dari Keseringan Memukul Anak
















Blog Exlusife - Anak adalah anugerah terindah yang kita miliki,sering kali kita mendengar berita kekerasan terhadap anak,hanya karena kesalahan kecil dan hanya karena permasalahan orang tua itu sendiri banyak orang tua yang tidak segan-segan untuk memukul anaknya. Memukul kerap dilakukan orang tua agar anak disiplin,
Apakah Anda termasuk orang tua yang kerap memukul anak? Sebaiknya pikir ulang tindakan tersebut, Menurut studi terbaru, memukul anak justru tidak akan membuat mereka disiplin.

Banyak penelitian yang di kaji anak-anak akan melawan orang tua jika mereka terlalu sering dipukul, Bahkan, anak-anak juga mengembangkan perilaku antisosial ketika dipukul terus-menerus.

Ini Bahaya Sering Memukul Anak



Seperti dilansir laman Boldsky, beberapa anak yang diteliti ternyata mengembangkan rasa percaya diri dan selalu cemas saat dewasa. Tak hanya itu, rasa benci terhadap orang tua tumbuh dalam diri anak.
Oleh sebab itu, memukul anak dalam bentuk apapun tidak dianjurkan. Sebab, hal ini membuat anak menjadi agresif, Ahli kesehatan juga memperingatkan efek buruk jika anak-anak selalu menerima hukuman selama periode masa kecil mereka.
Meski beberapa orang tua tak pernah memukul anak mereka, tetapi mereka melakukan tindakan agresif dengan cara lain. Menariknya, sebagai bagian dari studi ini, peneliti juga meneliti perilaku orang tua dan kesehatan anak selama bertahun-tahun.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa orang tua yang mendidik anak dengan keras secara tak sadar telah memengaruhi kesehatan buah hati mereka, Menurut peneliti, meski salah satu dari pasangan, seperti suami atau istri berusaha imbang dengan bersikap lembut, namun hal tersebut tak mampu mencegah efek negatif pada anak.
Salah satu solusi terhadap masalah ini, kata peneliti adalah dengan bersikap lebih baik pada anak dan menjadi orang tua yang bertanggung jawab, Lebih lanjut, peneliti juga mendorong orang tua untuk lebih sabar dan memperlihatkan rasa sayang terhadap anak ketimbang menghukum mereka.

Sayangilah anak Anda karena mereka adalah titipan dari Maha Pencipta untuk dididik, untuk dibimbing dan disayangi.

Semoga artikel ini bisa mengubah perilaku orang tua yang sering memukul anaknya.

Tips Mengatasi Payudara Bengkak Pada Ibu Menyusui

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Mengatasi Payudara Bengkak Pada Ibu Menyusui
Tips Mengatasi Payudara Bengkak Pada Ibu Menyusui















Blog Exlusife - Payudara Bengkak pada Ibu Menyusui memang sering terjadi beberapa hari pertama setelah melahirkan. Resiko ini akan meningkat terutama bagi ibu yang tidak bisa memberikan ASI kepada bayi karena beberapa sebab. Payudara Bengkak ditandai dengan payudara yang terasa penuh, nyeri, keras, membesar, dan disertai rasa tidak nyaman atau bahkan sakit pada payudara. Kondisi ini tidak hanya terjadi di hari-hari pertama setelah melahirkan, namun juga bisa terjadi setelah ibu sedang tidak menyusui.

Apabila tidak segera diatasi Payudara Bengkak bisa menjadi masalah dan ibu akan merasa kesakitan di seluruh tubuhnya. Adapun beberapa cara mengatasi payudara bengkak pada ibu menyusui adalah sebagai berikut:

1. Berikan ASI kepada bayi secara rutin, karena payudara yang mengeras bisa menjadi indikasi bahwa ASI yang sudah penuh. Sehingga apabila payudara ibu menyusui terasa sakit dan mengeras, segera berikan ASI untuk memancing ASI keluar.

2. Memerah ASI, apabila bayi tidak mau menyusu atau bayi membutuhkan perawatan sehingga tidak memungkinkan untuk menyusui. Biasanya bayi juga akan kesulitan untuk melekatkan mulut ke puting karena payudara yang terlalu keras atau bengkak. Untuk mengatasi kondisi ini, cobalah untuk memerah ASI sebanyak 10 atau 20ml untuk memancing air susu keluar. Agar lebih mudah, anda bisa menggunakan alat pompa ASI. Hindari memerah ASI secara berlebihan, karena dapat meningkatkan pasokan ASI sehingga memicu terjadinya pembengkakkan pada payudara ibu menyusui.

3. Mengompres payudara dengan es yang telah dibungkus handuk dapat mengurangi rasa sakit akibat payudara bengkak. Dengan mengusapkan es di sekitar payudara hingga ketiak selama delapan sampai 10 menit, dapat membantu puting meneteskan air susu. Selain es, ibu menyusui juga bisa mengompres dengan menggunakan handuk hangat.

4. Lakukan pemijatan Lembut, untuk meningkatkan sirkulasi darah ASI dan mengurangi rasa tidak nyaman pada payudara ibu menyusui.

Pembengkakkan payudara pada ibu menyusui dapat berkembang menjadi mastitis (keadaan di mana jaringan dalam payudara terinfeksi bakteri). Sehingga apabila ibu menyusui mengalami demam, menggigil, dan rasa tidak nyaman pada payudara tidak juga dapat diatasi, segeralah lakukan periksakan ke dokter.

Pembengkakan pada payudara ibu menyusui memang bisa terjadi dalam beberapa waktu terutama beberapa hari setelah melahirkan. Cara paling mudah untuk mencegah pembengkakan payudara adalah dengan tetap menyusui bayi secara teratur, atau apabila tidak dapat menyusui, tetap keluarkan ASI dengan alat pompa ASI.



Tips Menyembuhkan Kanker Mulud Rahim dengan Cara Tradisional

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Menyembuhkan Kanker Mulud Rahim dengan Cara Tradisional
Tips Menyembuhkan Kanker Mulud Rahim dengan Cara Tradisional















Blog Exlusife - Berbagai cara menyembuhkan kanker serviks di negara berkembang seperti Indonesia cukup beragam, mulai dari terapi di pusat pengobatan herbal, konsumsi obat-obatan tradisional, serta yang menjadi prioritas adalah penanganan serius dari dokter.

Kanker Mulut Rahim (serviks) adalah penyakit pembunuh wanita nomor satu di Indonesia dengan angka penderita paling tinggi di dunia, data ini didapat dari Yayasan Kanker Indonesia dan WHO (World Health Organization). Fenomena ini adalah hal lumrah di mata para ahli mengetahui kurangnya pengetahuan, penyuluhan, serta pendidikan perihal kanker serviks yang sangat jarang dilakukan. 

Melihat begitu banyaknya kasus kematian wanita akibat kanker rahim, para ahli semakin rajin membuat penelitian untuk menyembuhkan atau setidaknya meringankan pertumbuhan sel yang abnormal ini. Mereka juga mengatakan bahwa penyebab kanker serviks tidak semata-mata karena virus papiloma yang menyerang imunitas. Melainkan ada pemicu lain seperti bahan pengawet, penyedap rasa, dan pewarna buatan pada makanan. Wanita perokok aktif juga rentan terhadap kanker serviks.

Pengobatan kanker serviks ditujukan untuk memberantas sel kanker. Meskipun teknologi pengobatan semakin canggih, banyak orang khususnya di Indonesia yang lebih tertarik pada pengobatan tradisional. Beragam iklan sering ditayangkan di televisi, bahkan ada beberapa channel yang secara khusus membahas pusat pengobatan herbal berlabel tertentu.




Anda yang merasa cocok dengan pengobatan herbal ada baiknya untuk terus menjalani terapi secara rutin agar mendapat hasil optimal. Berikut ini ada beberapa ramuan obat tradisional dari tanaman herbal yang dibuat khusus untuk meringankan kanker serviks pada wanita.

1. Tanaman Sarang Semut Papua

Di penghujung timur negara Indonesia terdapat pulau yang terdapat banyak tanaman herbal yang mampu menumpas kanker, tumor, dan penyakit berat, sarang semut namanya.

Di dalam tanaman sarang semut terdapat kandungan antioksidan dan antikanker yang bertugas untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, dan meningkatkan imunitas. Anda bisa membuat air rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari selama beberapa bulan hingga mendengar kabar baik dari dokter setelah melakukan check-up.

2. Kunyit Putih

Kunyit putih mempunyai nama latin Curcuma zedoaria mempunyai banyak khasiat penyembuhan penyakit, seperti keputihan, nyeri haid, kanker, tumor, penurun demam, peluruh keringat, batuk berdarah, keracunan makanan, pereda bau mulut, sakit gigi, gangguan pencernaan, dan masuj angin.

Ada 3 jenis kandungan aktif di dalam kunyit putih yang diketahui dari hasil penelitian American Institute Cancer Report (New York Time) pada 1 Juni 1999 dan pakar Fakultas Farmasi ataupun PAU Bioteknologi serta PPOT UGM Yogyakarta, yakni RIP (Ribosome Inacting Protein), anti-oksidan, dan anti-curcumin.

Ketiga kandungan aktif pada kunyit putih dapat menyembuhkan kanker, tumor, maag, ambeien, peradangan, amandel, nyeri haid, jerawat, bisul, darah tinggi, serangan jantung, stroke, asam urat, dan penurun kolesterol. Penggunaan kunyit putih sebaiknya dikombinasikan dengan tanaman obat lain guna mengurangi efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan satu jenis tanaman.

Sebelum membuat air rebusan kunyit putih, minta resep dari pakar yang sudah lama menguasai bidang pengobatan herbal agar tidak timbul dampak yang tidak Anda inginkan hanya karena kecerobohan diri sendiri.

3. Daun Sirsak

Bahan: 
3 lembar daun sirsak muda

Cara pembuatan:
Rebus daun sirsak 20 menit lamanya, kemudian saring air dan minum selagi hangat atau dingin.

Selain mengobati kanker serviks, daun sirsak juga mempunyai manfaat kesehatan lain yang pasti tidak Anda duga. Dikutip dari situs Cakrawala Sehat, daun sirsak mempunyai kemampuan dalam menangani penyakit eksim, rematik, asam urat, hipertensi, nyeri sendi saat dipakai bergerak, pembunuh cacing parasit, dan mengempeskan bisul.

4. Tanaman Keladi Tikus

Keladi tikus tergolong ke dalam tanaman jenis talas yang di beberapa daerah mendapat istilah Rodent Tuber dan Laoshu Yu. Tanaman obat yang berkhasiat mematikan jaringan sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Kandungan yang tersedia di dalam keladi tikus juga sama seperti kunyit putih.

Berikut ini resep obat kanker serviks dari tanaman keladi tikus:

- Rendam 50 gram tanaman keladi tikus selama 1/2 jam, setelah itu gosok perlahan hingga tidak ditempeli kotoran.
- Bubuhkan sampai halus, peras dengan penyaring berupa kain bersih.
- Tambahkan 1/2 sendok madu hutan pada air perasan, aduk sampai rata.
- Minum air perasan 3 kali sehari.

Catatan: Obat yang sudah dibuat harus segera diminum, air perasan tidak boleh disimpan untuk dikonsumsi lain waktu.

5. Daun Belimbing

Sebetulnya bukan hanya daun belimbing yang digunakan, beberapa jenis daun dan sayuran lain juga dikombinasikan agar hasilnya maksimal. 

Berikut ini resep obatnya:

- Siapkan bahan yaitu 1/2 genggam daun belimbing, 1/2 lembar daun pepaya muda, 1/2 genggam daun cermai muda, 1/2 genggam daun bayam merah, wortel seukuran 2 jari, dan 1 sendok makan madu.
- Cuci semua bahan, masukkan dalam wadah.
- Tuang 1/2 gelas air matang pada wadah dan giling semua hingga halus.
- Saring air dan tambahkan sesendok madu, minum obat ini 1 kali sehari sebanyak 1 gelas.

6. Tapak Dara

Tanaman bernama ilmiah Catharanthus roseus ini mempunyai senyawa khusus bernama vinkristin dan vinblastin yang berkhasiat membasmi sel kanker. 

Pemakaian harus dicampur dengan buah adas, kulit kayu pulasari, dan gula merah yang selanjutnya dilakukan proses perebusan dalam tiga gelas air. Setelah mendidih, air rebusan harus disaring terlebih dahulu sebelum diminum untuk menyingkirkan bahan dan serbuk atau partikel kecil yang dikhawatirkan menyangkut pada saluran pencernaan karena tidak dapat diolah tubuh.

Ciri - Ciri dan Gejala Kanker Rahim

http://kediexlusife.blogspot.com/Ciri - Ciri dan Gejala Kanker Rahim
Ciri - Ciri dan Gejala Kanker Rahim














Blog Exlusife - Lahir sebagai seorang perempuan pastinya menjadi kodrat yang tidak bisa dihindari, Ditakdirkan menjadi seorang perempuan pastinya memiliki keuntungan bagi tiap-tiap orang. Perempuan diberikan karunia oleh Tuhan Y.M.E yang tidak dimiliki oleh laki-laki manapun di dunia ini, yaitu rahim.

Rahim yang secara garis besar merupakan tempat tumbuh bagi janin di dalam kandungan. Mengingat pentingnya Rahim bagi perempuan, maka diwajibkan untuk dirawat secara baik. Karena apabila diabaikan mengenai kesehatan Rahim, ada kemungkinan untuk terserang penyakit kanker rahim. Penyakit yang tergolong ganas ini, sangat menakutkan, dan bisa menyebabkan kematian.


Ciri - Ciri Kanker Rahim


Penyakit yang hanya menyerang wanita ini, memang tidak bisa dilihat ciri-cirinya apabila masih dalam tahap stadium satu. Ciri-ciri penyakit kanker rahim baru akan jelas terlihat ketika sudah naik tingkat menjadi stadium dua. Pada tahap ini, ciri-ciri yang banyak ditemui pada pasien yang terjangkit kanker rahim ialah, siklus menstruasi yang tidak berjalan dengan normal.

Pada umumnya, siklus menstruasi yang normal berlangsung selama 7 – 10 hari dan itupun dengan jumlah bulir darah yang normal. Ciri yang lainnya ialah area kewanitaan sering mengeluarkan darah meski tidak sedang menstruasi, sering timbul rasa sakit pada bagian perut atau panggul, atau juga rasa sakit yang dikeluhkan ketika sedang bersama pasangan.


Gejala Penyakit Kanker Rahim



Dan biasanya setelah ciri-ciri tersebut muncul, maka akan muncul pula gejala-gejala seperti keluarnya darah ketika berhubungan badan, dan juga rasa sakit yang luar biasa. Hal ini dikarenakan area pria menyentuh bagian rahim yang ditumbuhi kanker. Dan gejala penyakit kanker rahim yang lainnya ialah keluarnya cairan berwarna bening dengan aroma yang tidak sedap.

Cairan tersebut seperti keputihan namun, bukan keputihan. Cairan tersebut lebih tepatnya disebut cairan nanah yang keluar melalui mulut area kewanitaan. Apabila penderita sudah lanjut usia atau 40 tahun keatas, selain gejala diatas biasanya disertai dengan anemia ataupun penurunan berat badan yang sangat drastis.

Inilah beberapa Ciri - Ciri dan Gejala Kanker Rahim yang dapat saya paparkan, jangan lupa baca juga artikel selanjutnya tentang "Tips Mengobati Kanker Rahim". Semoga bermanfaat bagi kita semua.



Tips Mengatasi DBD dengan Obat Tradisional

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Mengatasi DBD dengan Obat Tradisional
Tips Mengatasi DBD dengan Obat Tradisional












Blog Exlusife - Saat ini kita akan membahas mengenai obat tradisional demam berdarah. Siapa yang tak kenal demam berdarah? Penyakit demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang menularkan virus sehingga menyebabkan gangguan pada pembuluh darah.

Penyakit demam berdarah bukan penyakit yang sepele, karena jika tidak segera diatasi dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Nyamuk Aedes Aegypti ini tak hanya menyebabkan penyakit DBD, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit cikungunya.


Tanda - Tanda Demam Berdarah


Biasanya, penderita demam berdarah dengue atau DBD ini dapat diketahui gejalanya ketika sudah akut. Karena gejala awalnya sendiri tidak dapat dibedakan dengan penyakit lainnya. Jika ingin mengetahui gejala penyakit DBD, berikut ini tanda-tandanya :

1. Demam tinggi yang berlangsung mendadak selama 2-7 hari, biasanya demam tinggi pada DBD sekitar 38-40 oC.

2. Badan menggigil, nyeri kepala, dan nyeri ketika menggerakkan bola mata, serta nyeri di bagian punggung pada gejala awalnya.

3. Timbul bintik-bintik merah, terutama ketika dicek melalui metode uji tourniquet.

4. Tekanan darah yang tiba-tiba menurun atau ngedrop.

5. Terjadi hepatomegali atau pembesaran hati.

6. Penurunan trombosit hingga di bawah 100.000/mm3, serta peningkatan hematocrit di atas 20 % ketika dilakukan cek darah.

7. Gejala tingkat lanjut biasanya disertai dengan mimisan pada gusi dan hidung.

8. Buang air atau feses berlendir dan bercampur darah.

9. Bintik-bintik merah semakin tampak karena terjadinya pemecahan pembuluh darah.

10. Demam tinggi hingga menyebabkan rasa nyeri di daerah sendi.

Jika Anda atau anak Anda mengalami tanda-tanda seperti di atas, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut. Karena penderita DBD harus ditangani secepat mungkin, agar tidak semakin parah bahkan menyebabkan kematian pada penderita.


Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak



Untuk mengobati demam berdarah pada anak, ada beberapa obat tradisional demam berdarah pada anak yang harus Anda ketahui berikut ini:

1. Meniran

Meniran atau dengan nama ilmiah Phyllanthus Niruri ini memiliki banyak khasiat, terutama sebagai antivirus. Meniran mengandung senyawa flavonoid, tanin, triterpenoid dan asam fenoleat. Meniran berkhasiat untuk mengobati penyakit demam berdarah. Selain itu, meniran berfungsi sebagai anti diare, anti-fungi, dan penyakit gastrointestinal.

Rebusan meniran juga dapat mengobati penyakit hari, ginjal, kolik, obat batuk, panas dan sebagainya. Cara mengatasi DBD dengan meniran adalah siapkan 10 gram meniran, dan 10 gram daun pegagan, kemudian cuci hingga bersih. Lalu, rebus campuran tersebut ke dalam 5 gelas air, didihkan hingga tersisa 3 gelas air. Minum secara teratur ramuan ini hingga 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.

2. Daun jambu biji

Daun jambu biji ini memiliki banyak khasiat dan sering digunakan sebagai obat tradisional. Daun jambu biji juga memiliki sifat antibiotik, anti-diare dan kandungan taninnya dapat mempersempit urat darah. Berdasarkan penelitian, ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah >100.000/µl tanpa menimbulkan efek samping.

3. Daun dewa

Daun dewa juga dipercaya untuk mengatasi demam berdarah. Caranya yaitu, siapkan sebanyak 30 gram daun dewa segar, kemudian rebus ke dalam 600 ml air, didihkan hingga tersisa 300 ml. Minum air rebusan daun dewa selagi hangat secara rutin 2 kali sehari.

Inilah beberapa Obat tradisional demam berdarah menurut blog exlusife, bisa Anda manfaatkan untuk mengobati demam berdarah. Selamat Mencoba.


Tips Cepat Install Windows 7

http://kediexlusife.blogspot.com/Tips Cepat Install Windows 7
Tips Cepat Install Windows 7














Blog Exlusife - Hanya butuh waktu 10 menit bahkan bisa lebih cepat untuk menginstall windows 7 tergantung dari hardware komputer / laptop anda. Mau tahu cara agar cepat dalam install windows 7? Mudah kok sobat, perhatikan saja tutorial dibawah ini yang saya berikan.

Catatan:
Trik ini bisa di gunakan bukan hanya windows 7 saja tapi semua windows baik xp, vista, windows 8 dan windows 10.

Langkah Cara Cepat Install Windows 7


1. Lakukan penginstallan window 7 seperti biasa. Jika belum tahu cara menginstall window 7 baca artikel ” Tips Install Ulang Windows 7 “ terlebih dahulu supaya tidak binggung.

2. Trik ini sebenarnya digunakan hanya pada saat copying file/expanding file saja, karena dalam penginstallan window di bagian inilah tahap yang paling lama menurut saya.

3. Bila pada saat install windows sudah pada tahap Expanding file diwindows maka cara cepat install windows 7 sudah dapat kita lakukan.

4. Untuk memulai triknya tekan < SHIFT + F10 > lalu akan muncul tampilan command prompt dan ketikan < taskmgr > lalu tekan < ENTER > 

- Lalu akan muncul task manager >> pilih pada tab Processes >> cari tulisan setup.exe nah ada dua tulisannya pilih salah satu dulu, contoh pilih dulu yang atas >> lalu Klik kanan >> Set Priority>> High. lakukan lagi untuk tulisan setup.exe yang satunya lagi dan amati perbedaannya.

Itulah cara cepat install windows 7 yang perlu anda lakukan adalah menunggu hingga proses selesai gak lama kok ditunggu aja. Sekian Tips Cepat Install Windows dari saya semoga bermanfaat.


Ikuti Tips Ini Untuk Mencegah LGBT Pada Anak

http://kediexlusife.blogspot.com/Ikuti Tips Ini Untuk Mencegah LGBT Pada Anak
 Tips Ini Untuk Mencegah LGBT
















Blog Exlusife - Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) menjadi suatu fenomena yang cukup marak hari ini di kalangan masyarakat. Para pendukung LGBT bersemangat mengkampanyekan penyakit ini ke tengah masyarakat dengan dalih pengakuan hak-hak asasi terhadap para pelaku LGBT tersebut. 

Di tengah maraknya kampanye para pegiat LGBT tersebut, sangat penting bagi kita menyadari bagaimana pola asuh anak yang benar untuk mencegah terjadinya wabah penyakit tersebut di kalangan anak-anak kita. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua untuk mencegah terjadinya penyakit tersebut pada anak-anaknya.

5 Tips Ini Untuk Mencegah LGBT


 1. Menjaga pergaulan anak 

Jika anak Anda wanita maka tak baik membiasakannya berteman dengan kaum laki-laki secara dominan. Hal ini akan memberikan pengaruh psikologis pada anak untuk berkarakter dan berpenampilan seperti laki-laki. Jika misalnya dalam satu keluarga anak perempuan Anda hanya satu orang dan dominannya adalah laki-laki, maka para ibu harus mengambil peran yang lebih besar terhadap pengasuhan sang anak perempuan. 

Terlebih dalam satu keluarga dan bertemu setiap hari. Kelalaian ibu membiarkan anak perempuannya bermain dengan saudara laki-laki yang banyak dan dominan akan memberikan efek psikologis yang kurang baik. Demikian juga sebaliknya jika di dalam keluarga tersebut yang dominan adalah wanita dan anak pria hanya satu orang saja, maka ayah lah yang harus selalu dekat dengan anak lelakinya. 

2. Menghindari pornografi anak 

Tidak bisa disangkal, penularan LGBT selalu identik dengan hal-hal yang sifatnya pornografi. Oleh karena itulah Anda harus lebih dulu menjaga anak Anda dari hal ini. Pornografi pada anak bisa berkembang melalui pergaulan sesama anak yang kurang baik, melalui teknologi seperti televisi, gadget, games dan sebagainya. Sebagai orang tua Anda harus mampu mengontrol penggunaan teknologi pada anak sehingga tidak salah gunakan. 

3. Memberikan pemahaman keagamaan 

Didiklah anak-anak Anda dengan nilai-nilai norma agama yang kuat. Inilah yang akan membantu anak-anak Anda bisa lebih kuat dari masalah pornografi, LGBT dan keburukan-keburukan akhlak lainnya. Sedini mungkin harus ditanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak. Bahkan sejak dari alam kandungan, anak-anak harus diajak mengenal Allah sehingga ketika lahir tak sulit baginya untuk mengulang pelajaran apa yang telah disampaikan ibunya selama dalam alam kandungan. 

4. Pendidikan seksual pada anak 

Jangan canggung menjelaskan masalah seksual pada anak. Katakan kepada anak-anak tentang seksual yang normal dan tidak normal. Ingatkan anak-anak agar tidak terjebak pada pornografi selama dalam pergaulan. Jelaskan fungsi-fungsi organ seksual dan akibatnya bila digunakan. Pahamkan anak-anak Anda dengan hal-hal yang begini sehingga ketika mereka melihat sesuatu yang tidak normal, mereka akan tahu bahwasannya hal itu tidak baik dan menyalahi norma maupun agama.

 5. Mengajak anak ke kajian atau seminar LGBT 

Anak-anak usia remaja seperti tingkat SMP dan SMA sudah bisa dipahamkan melalui kegiatan formal seperti seminar dan sejenisnya. Oleh karena itu ajak dan damping putra putri Anda untuk mengikuti berbagai kajiannya. Agar mereka tahu bagaimana bahaya dan akibatnya dari LGBT tersebut. Saat ini ada banyak kajian dan seminar yang menjelaskan tentang bahaya LGBT tersebut. Dengan ikutnya Anda mendampingi putera puteri Anda akan membuat mereka lebih semangat dan memahami apa yang mereka saksikan dan dengarkan dalam kajian. Dengan demikian mereka akan lebih mudah paham dan mengetahui bahayanya. 

Waspada LGBT sejak dini karena hal ini bisa ditularkan pada putera puteri Anda. Pastikan Anda mengarahkan pergaulan anak untuk bisa berteman dengan anak-anak yang baik. Anda harus tegas dan bisa memahamkan anak-anak tentang bahaya LGBT tersebut. Serta yang paling penting, jelaskan kepada mereka tentang bencana azab yang akan didapatkan para pelaku LGBT baik di dunia maupun di akhirat.